Resep Membuat Bolu Karamel (Kue Sarang Semut) # How to Make Caramel Cake

By // No comments:
Video cara membuat bolu karamel atau bolu sarang semut




Keberhasilan membuat bolu ini terletak dari cara pembuatan karamelnya jadi kita harus hati - hati saat membuat karamelnya.Bolu karamel ini juga harus berserat dan berpori seperti sarang semut yuk bun langsung saja simak bahan - bahan dan cara membuatnya.

Bahan - bahannya :
-100 ml susu kental manis putih
-250 gram gula pasir
-250 ml air panas
-75 gram tepung tapioka
-75 gram tepung terigu
-3 butir telur
-1/2 sendok teh baking soda
-1/2 sendok teh baking powder
-100 gram margarin yang dicairkan

Cara membuatnya :
→1. Buat caramel dengan cara panaskan gula pasir diatas wajan dengan api keciil, jangan diaduk biarkan sampai meleleh semua, tuangkan air panas pelan-pelan aduk sampai gula larut biarkan mendidih dan gula benar - benar larut. Angkat, dinginkan..matikan api,Dinginkan.
→Ayak terigu, tapioka, baking powder dan soda kue. Sisihkan.
→Campur telur dan susu kental manis cukup pakai whisker sampai rata.
→Masukkan ke dalam campuran telur, tepung yg sudah diayak bergantian dg karamel sampai habis, aduk rata.
→Tambahkan margarin cair. Aduk rata. Jika masih menggerindil. Saring
→Tuang adonan kue ke dalam loyang yang sudah dioles mentega dan ditaburi tepung. Panggang sampai matang.
→Oven selama 45 menit suhu 180 derajat, api atas bawah.

Demikian resep cara membuat bolu karamel atau bolu sarang semutnya.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.



Mungkin tag yang berhubungan dengan posting kali ini : Cara Membuat Kue Bolu Karamel,
Bolu Karamel,
Bolu Karamel Panggang,
Resep kue Sarang Semut,
Resep Bolu Karamel,
kue sarang semut,
Bolu Karamel (sarang semut),
how to make caramel cake,
Caramel cake,
Kue karamel ,
Sarang Semut Kukus,
Cara Membuat Resep Bolu Karamel,
resep bolu karamel panggang ncc,
aneka resep bolu karamel,
resep bolu karamel gula merah,
resep kue karamel kukus tanpa mixer,
resep kue karamel lembut,
cara membuat karamel,
video cara membuat bolu karamel,
bolu karamel youtube,
kue karamel youtube,
asahid tehyung,
resep bolu sarang semut takaran gelas,
bolu karamel kukus tanpa mixer,

Resep Bubur Singkong Gula merah # How to Make Cassava Porridge with Brown Sugar

By // No comments:
 Video cara membuat bubur singkong gula merah




Ada singkong di rumah, tadinya bingung mau dibuat olahan apa akhirnya langsung dapat ide mau dibuat bubur singkong gula merah.Bubur singkong gula merah ini rasanya enak banget kalo dimakan dingin dari kulkas cocok untuk siang hari apalagi kalo panas terik.Yu bunda langsung saja resep cara membuat bubur singkong gula merahnya

Bahan - bahannya :
-500 gram singkong
-1000 ml air
-150 gram gula merah
-50 gram gula putih
-1 sendok makan sagu larutkan dengan 2 sendok makan air
-1/2 sendok teh garam halus
-daun pandan

Bahan kuah santannya :
-2 bungkus santan instan ukuran 65 ml
-400 ml air
-1/2 sendok teh garam halus

Cara membuatnya :
→Siapkan wajan atau panci rebus gula merah,gula pasir,garam,daun pandan dan air aduk - aduk hingga gula larut.
→Kalau sudah larut matikan api kemudian saring.
→Masak kembali rebusan gula merah dengan singkong yang sudah diparut,aduk - aduk.
→Kalau sudah mulai mengental masukan sagu yang dilarutkan air aduk - aduk hingga rata,mengental dan matang.
→Kemudian kalau sudah matang matikan api.
→Untuk kuah santannya,masak semua bahan hingga mendidih,matikan api.
→Siapkan mangkuk ambil bubur singkong gula merah secukupnya siram dengan kuah santan.
→Bubur singkong gula merah siap dinikmati.

Itulah cara membuat bubur singkong gula merah.
Selamat mencoba semoga berhasil ya...




Tag yang berhubungan dengan posting kali ini :aneka resep bubur singkong,
Bubur singkong,
Bubur singkong gula merah,
bubur singkong gula merah cookpad,
Bubur Singkong Kuah Santan,
bubur singkong parut,
cara bikin bubur singkong,
cara membuat bubur ganepo,
cara membuat bubur singkong gula merah,
cara membuat bubur singkong parut,
resep bubur mutiara singkong,
Resep Bubur Singkong,
resep Bubur Singkong Gula Merah,
resep cara membuat bubur singkong,
Singkong gula merah,
video bubur singkong kuah santan,
asahid tehyung,
BUBUR SINGKONG youtube,
Bubur Singkong Mutiara,

Resep Brownies Pisang crumble # How to Make Banana Crumble Brownies

By // No comments:




Video cara membuat banana crumble brownies

Pas liat resep ini jadi pengen ikutan nyobain bikin sendiri di rumah kebetulan momentnya pas banget karena lagi pada ngumpul semua di rumah.Ternyata bunda rasanya enak banget bikin jadi gagal diet apalagi kalau cuma tinggal makan hehe...
Sekarang tehyung sertakan ya resep cara membuat banana brownies crumblenya.

Bahan - bahannya :
-75 gram butter
-100 gram DCC
-1 butir telur dikocok lepas
-200 gram pisang dilumatkan
-25 gram gula palem
-20 gram cokelat bubuk
-50 gram gula pasir
-100 gram tepung terigu kunci
-1/2 sendok teh baking powder
-1 sendok teh kayu manis bubuk
-40 gram gula palem
-50 gram kacang almond, dipotong - potong
-50 gram chocochip

 Cara membuatnya :
→Untuk crumblenya,kita campurkan kayu manis bubuk,40 gram gula palem,chocochip dan almond,aduk rata sisihkan.
→ Tim DCC dengan butter hingga meleleh.Angkat dan biarkan hangat.
→Dalam kondisi hangat masukan telurnya kemudian aduk rata dengan whisker / spatula.sisihkan.
→Campurkan tepung terigu kunci, coklat bubuk dan baking powder aduk rata,sisihkan.


→siapkan wadah campurkan pisang , gula pasir dan 25 gram gula palem aduk rata lalu, masukan Campuran  DCC yang sudah meleleh aduk rata kembali masukan campuran tepung terigu aduk rata.
→Tuang ke loyang yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti
→Taburkan crumble di atasnya.
→Oven suhu 180 derajat aku pakai api atas bawah kurang lebih 45 menit atau sesuai kondisi oven masing - masing.Jangan lupa oven harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum dipakai.
→Setelah matang angkat,potong - potong siap dinikmati.

Itu dia resep cara membuat banana crumble browniesnya.
selamat mencoba dan semoga berhasil ya...


Tag yang mungkin berhubungan : resep banana crumble brownies,
cara membuat crumble,
brownies kukus catatan nina,
brownies pisang panggang,
resep banana cake,
BANANA CRUMBLE BROWNIES,
Brownies Panggang,
Banana crumble,
Choco banana crumble cake,
rownies Pisang Legit Topping Crumble,
Choco banana bread,
Banana Peanut Butter Brownies,
Video banana crumble brownies,
Banana Crumb Cake,
asahid tehyung,
Banana Crumb Cake youtube,
how to make Banana Crumb brownies,
BANANA CRUMBLE BROWNIES youtube,

Cara Membuat Resep Kue Barongko tanpa Daun Pisang

By // No comments:
Video cara membuat kue barongko

Lagi banyak stok pisang kepok di rumah akhirnya langsung nyobain resep kue barongko dan ternyata rasanya enak bun.Kue barongko ini adalah kue khas bugis lho bun dicobain sendiri yu di rumah.



Bahan - bahannya :
-300 ml santan
-1 butir telur kocok lepas
-10 buah pisang kepok
-60 gram gula pasir
-2 sendok makan susu bubuk
-1/2 sendok teh garam
-1/2 sendok teh vanili
Cara membuatnya :
→pertama - tama belah pisang yang sudah dikupas kemudian,buang bijinya dan potong - potong.
→siapkan blender masukan pisang, gula , susu bubuk, garam, vanili dan santan bleder hingga halus.
→setelah itu masukan telur yang dikocok lepas blender lagi hingga benar - benar halus.
→matikan mixer,tuang adonan ke wadah alumunium foil kukus selama 20 menit.
→setelah matang angkat.Barongko siap dinikmati.

Selamat mencoba di rumah ya bunda semoga berhasil.


Tag yang mungkin sesuai :

Kue barongko,
Resep Kue Barongko Khas Bugis,
Barongko/Pisang Kukus (Tanpa Daun),
resep Barongko Pisang,
Lapis Custard Barongko,
Barongko,
Resep Kue Barongko,
Resep dan Cara Membuat Kue Barongko,
Cara Membuat Barongko,
Cara Membuat Kue Barongko,
Resep Kue Barongko Legit Dan lembut,
resep barongko asli,
Video membuat kue barongko,
membuat barongko youtube,
resep barongko pisang raja,
video cara membuat kue barongko,
resep barongko nangka,
resep barongko hesti,
resep barongko ncc,
asahid tehyung,

Cara Membuat Kue Onde Onde Isi Coklat How to Make Onde Onde Pie

By // No comments:
Video cara membuat onde - onde super empuk isi cokelat

Seneng deh sekarang bisa buat onde - onde sendiri di rumah tentunya dengan varian rasa yang tidak harus selalu kacang hijau.Nah sekarang tehyung buat isian onde - ondenya pakai DCC atau yang biasa kita kenal dengan coklat batangan.Perpaduan tepung ketan dan kentangnya membuat onde - onde terasa empuk saat digigit apalagi dengan isian cokelatnya tidak kalah enak dengan yang isi kacang hijau.Yu bunda dicoba juga di rumah,Ini dia nih bahan - bahan dan cara membuatnya.



Bahan-bahan :
-175 cc Air hangat
-225 gr Tepung ketan
-75 gr Kentang kukus, haluskan
- Air matang untuk celupan
-1/4 sdt Garam
-DCC secukupnya, dipotong - potong untuk bahan isian
-100 gr WijenSecukupnya
-75 gr Gula pasir

cara membuat:
→Campur tepung ketan, kentang, garam dan gula. Masukkan air hangat sedikit demi sedikit, aduk hingga adonan kalis dan dapat dibentuk.
→Timbang adonan masing - masing seberat 20 gram lalu bulat - bulatkan.
→kemudian pipihkan beri isian coklat batangan yang telah dipotong - potong,bulatkan lagi.Lakukan sampai adonan habis.
→celupkan adonan yang sudah diberi isian dan dibulat-bulatkan  ke air lalu gulingkan ke wijen.
→goreng hingga kecoklatan.

Itulah cara membuat onde - onde super empuk isi cokelatnya.
Selamat mecoba,semoga berhasil.


Tag yang berhubungan :


Onde Onde Isi coklat,
Resep Onde - Onde,
Resep Onde - Onde Empuk,
membuat onde - onde,
Onde2 kacang ijo,
Resep Cara Membuat Onde Onde,
Resep Onde Onde,
Resep Onde Onde Wijen,
Resep Cara Membuat Onde-Onde Wijen,
Cara Membuat Onde-Onde ,
Resep Onde Onde Mini,
resep onde onde isi coklat,
cara membuat onde onde ketawa yang renyah,
onde onde mini,
resep onde onde coklat,
resep onde onde ncc,
onde onde mojokerto,
resep onde onde ceplus,
cara membuat onde onde ketan hitam,