9 Cara Melindungi Wajah Bersih Kamu Dari Jerawat

By



Salah satu wujud syukur kita atas anugrah yang di berikan Tuhan adalah dengan merawat semua yang di anugrahkan Tuhan untuk kita.
Berikut ini asahid.com memberikan Tips untuk menjaga Kulit wajah dari jerawat:

1. Jadilah Orang yang Selalu punya Wudhu
Dengan menjadi orang yang selalu menjaga wudhu berarti orang tersebut akan selalu mencuci muka apabila wudhunya sudah batal. Selain berpahala , ini juga bagus untuk mencegah terjadinya jerawat singgah di muka kamu.

2. Jaga Selalu Agar Wajah Kamu Selalu Bersih.
 Apakah Kamu memiliki jerawat, penting untuk mencuci muka Minimal dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran di wajah,sel-sel kulit mati, dan Minyak Berlebih dari permukaan kulit kamu . Untuk Orang Islam pasti lebih dari 2 kali mencuci muka karena dalam sehari minimal Wudlu 5 Kali Mencuci muka.

Alangkah baiknya gunakan air hangat, Tapi bukan panas,dan juga gunakan pembersih wajah ringan (Tidak mengandung Zat kimia Berlebih). Jangan Menggunakan sabun yang Sifatnya keras (seperti sabun deodoran tubuh) Karena itu bisa melukai kulit, membuat Kulit radang dan menyebabkan iritasi.
 Hindari menggosok kulit kamu dengan kain lap yang kasar (spons bertekstur kasar).
Basuh wajah dengan Lembut. Basuh dengan tangan yang bersih atau kain yang sangat lembut. Bilaslah dengan sebaik baiknya, dan kemudian keringkan wajah kamu dengan handuk bersih.

 3. Gunakan Pelembab Wajah yang sesuai. 
Banyak produk jerawat mengandung bahan-bahan yang membuat kulit kering , jadi selalu gunakan pelembab wajah yang mengurangi kekeringan. Carilah kosmetik Pelembab yang tidak menyebabkan jerawat. Ada pelembab yang dibuat untuk kulit berminyak, kering, atau lainnya. Alangkah baiknya Konsultasi dokter kulit


 4. Gunakan makeup Secukupnya Saja.
 Ini khusus untuk perempuan yang biasanya memakai make Up. Setiap perjalanan keluar rumah, hindari memakai alas bedak, bedak, atau blush on. Jika kamu memakai makeup,pastikan  mencucinya sebelum kamu istirahat. Pilihlah kosmetik bebas minyak, tanpa pewarna tambahan dan bahan kimia. Pilih makeup yang diberi label "noncomedogenic (menunjukkan produk perawatan kulit atau kosmetik yang diformulasikan secara khusus sehingga tidak menimbulkan pori-pori tersumbat.)" yang berarti tidak harus menyebabkan jerawat. Bacalah daftar bahan pada label produk sebelum Kamu membeli.

 5. Perhatikan apa yang kamu masukkan pada rambut kamu 
Hindari menggunakan wewangian, minyak, minyak rambut, gel atau pada rambut kamu . Karena produk produk tersebut berpotensi menyumbat pori pori wajah. Gunakan sampo lembut dan kondisioner. Rambut berminyak bisa menambahkan minyak pada wajah kamu , Sehingga kamu harus sering mencuci rambut kamu, terutama jika kamu Keluar rumah.

 6. Jauhkan tangan kamu dari wajah kamu 
Tangan adalah pabriknya kuman dan bakteri jadi hindari menyentuh wajah atau menyangga pipi atau dagu dengan tangan kamu . Tidak hanya dapat menyebarkan bakteri, tetapi juga dapat mengiritasi kulit wajah yang sudah meradang. Jangan memencet jerawat dengan jari, karena dapat menyebabkan infeksi dan jaringan kulit rusak. akibatnya akan berbekas dan bopeng bopeng


 7. Batasi Kulit kamu Berkontak langsung dengan sinar Matahari
Sinar ultraviolet matahari dapat meningkatkan peradangan dan kemerahan. Beberapa obat jerawat dapat membuat kulit kamu lebih sensitif terhadap sinar matahari. Batasi waktu kamu di bawah sinar matahari, terutama antara jam 10:00 pagi sampai 14:00 siang,.Baik kamu memiliki jerawat atau tidak, alangkah baiknya selalu menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi setidaknya 20 menit sebelum paparan sinar matahari

 8. Berilah Nutrisi Vitamin Untuk kulit kamu. 
Kebanyakan Dokter Kulit setuju bahwa makanan tertentu, seperti cokelat, tidak menyebabkan jerawat. Namun, masuk akal untuk menghindari berminyak makanan dan junk food dan menambahkan lebih banyak buah segar dan sayuran dan biji-bijian untuk diet kamu .
Makanlah makanan makanan yang banyak mengandung vitamin E

 9. Jagalah Perasaan kamu Agar Tidak Galau
Beberapa study Menghubungkan tingkat stress dengan tingkat keparahan jerawat . Tanyakan pada diri sendiri apa yang membuat kamu merasa stres. Kemudian mencari solusi. Jika ragu, periksa dengan dokter kulit untuk melihat jika kamu membutuhkan lebih pengobatan untuk mencegah atau menghentikan jerawat.

1 comments:

Ahmad Sahid said...

Semoga bermanfaat special dari asahid.com